SPE STT MIGAS Balikpapan Mempersembahkan : HYDRANT


HYDRANT? apabila anda bertanya apakah itu sebuah kotak pemadam kebakaran, ada benarnya. Karena HYDRANT sendiri biasanya adalah sebuah kotak berwarna merah dengan kaca ditengahnya dan ada tabung pemadam kebakaran dibalik kotak tersebut dimana berfungsi sebagai keadaan cepat tanggap apabila terjadi kebakaran.

Namun itu semua berubah dimata SPE STT MIGAS Balikpapan. HYDRANT bagi SPE memang sebuah kotak merah dengan kaca, namun bukan berisi sebuah tabung pemadam melainkan sebuah Majalah Dinding untuk menyalurkan wadah aspirasi dan inspirasi pengurus dalam berkarya melalui sebuah foto maupun tulisan.


Mengapa nama HYDRANT dipilih? Jawabannya adalah sebuah filosofi, Mading (Majalah Dinding -red) SPE ingin tampil mencolok, ingin selalu terlihat dari mana pun dan arah manapun. Filosofi ini dilambangkan oleh warna merah pada kotak mading SPE. Lalu mengapa HYDRANT? ide nama ini dimunculkan oleh rekan-rekan mahasiswa di kampus STT MIGAS Balikpapan dimana kebanyakan menganggap ini seperti kotak pemadam sehingga membuatnya terkenal. Serta SPE membuat sebuah filosofi kembali bahwa HYDRANT selalu ada disaat dibutuhkan dan selang pemadam memberikan filosofi bahwa mading ini bisa menyemburkan inspirasi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Mading HDRANT ingin menjadi media yang mampu memberikan inspirasi kepada pembaca kapan pun disaat dibutuhkan. (AMR)

0 komentar:

Navigation Menu